Mencari Web Dengan Menggunakan Search Engine

Karena begitu banyaknya web dan situs pada masa sekarang ini maka kita membutuhkan suatu alat untuk melakukan pencarian situs atau web tersebut. Alat ini dikenal dengan istilah search engine berikut kita akan berkenalan dengan beberapa search engine yang sangat terkenal.

Dalam penggunaan mesin pencari (Search Engine) yang perlu diperhatikan adalah ketika hendak memasukan kata yang akan dicari harus pada posisi text box yang disediakan oleh mesin pencari.

Perlu diingat ketika anda akan melakukan pencarian anda minimal mengenal satu suku kata dari web yang akan anda cari hal ini akan mempermudah pencarian dan mempercepat pencarian dan meminimalisasi pencarian web-web yang tidak diharapkan.

Menggunakan Search Engine AltaVista
Berikut adalah perkenalan pertama kita dengan search engine AltaVista. Mari kita masuk kehalaman mesin pencari kita dengan mengetikan http://www.AltaVista.com pada Address Bar yang disediakan oleh Web Browser setelah itu tekan enter atau klik tombol go maka akan muncul  seperti gambar dibawah ini:

 
Misalnya anda akan mencari detik maka ketik kata tersebut pada text box dan tekan tombol (bottom)  S e a r c h

Setelah itu maka akan muncul beberapa pilihan alamat web yang anda tuju dan juga alamat-alamat web yang mirip dengan apa yang anda ketikan pada textbox.

Web Search Melalui Lycos

Web Search Melalui Go/Infoseek

Web Search Melalui Excite

Web Search Melalui Hotbot
 
Web Search Melalui Yahoo

1 comments :